Bappeda Manggarai Barat Mengikuti Pra Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024

  • Senin, 15 Mei 2023 - 14:03:51 WIB
  • Superadmin
Bappeda Manggarai Barat Mengikuti Pra Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menggelar Pra Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024 pada tanggal 2-3 Mei 2023 di Bappelitbangda Provinsi NTT dengan tema Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024 "Penguatan Ekonomi dan Pemantapan Kualitas Pelayanan Dasar". Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, termasuk perwakilan dari Kabupaten Manggarai Barat.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyusun panduan dalam pelaksanaan program pembangunan daerah yang akan datang dengan fokus pada penguatan sektor ekonomi dan pemantapan kualitas pelayanan dasar. perwakilan dari Kabupaten Manggarai Barat turut menyampaikan serta melakukan Klarifikasi usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kabupaten Manggarai Barat Kepada pemerintah daerah provinsi, beberapa diantaranya adalah peningkatan kualitas jalan dan jembatan untuk mendukung aksesibilitas dan mobilitas masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal, serta pengembangan energi terbarukan yang berpotensi di Kabupaten Manggarai Barat.
Rekomendasi dan usulan dari Pra Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024 akan menjadi dasar dalam penyusunan KUA - PPAS dan APBD 2024, yang akan menjadi panduan dalam pelaksanaan program pembangunan daerah di Nusa Tenggara Timur. Diharapkan, melalui kegiatan ini, program pembangunan daerah dapat berjalan lebih efektif dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Kabupaten Manggarai Barat.

  • Senin, 15 Mei 2023 - 14:03:51 WIB
  • Superadmin

Berita Terkait Lainnya